Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Terkunci di Rumah Sendiri 2 Hari, Nenek Sebatang Kara Berhasil Diselamatkan

Hi!Pontianak – Beredar video detik-detik penyelamatan seorang nenek di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Nenek tersebut disebutkan dua hari terkunci di rumahnya lantaran hanya tinggal sebatang kara.

Dilihat dalam unggahan yang dibagikan akun hadi_sitanggang, penyelamatan sang nenek bermula dari keresahan tetangganya. Tetangga curiga sebab tak melihat nenek tersebut ke luar rumah.

Terdengar rintihan suara dari dalam rumah, sang nenek tidak keluar rumah selama dua hari dan diduga sang nenek yang sedang sakit sakitan ini terjatuh dilantai.,” bunyi keterangan unggahan.

Karena hal itulah para tetangganya berinisiatif menghubungi anggota Bhabinkamtibmas. Mereka kemudian beramai-ramai mendobrak rumah si nenek.

Warga yang selama ini memberi makan kepada nenek setiap harinya khawatir karena sang nenek tidak keluar rumah dan kemudian menghubungi Polres Sibolga untuk meminta bantuan,” sambungnya.

Setelah didobrak, barulah diketahui nenek tersebut nyaris pingsan. Dia ditemukan terbaring lemas di lantai rumah.

Sontak video itu pun membuat netizen terenyuh. Mereka mengaku sedih dengan kejadian tersebut sekaligus mendoakan agar orang-orang yang menolong mendapat balasan kebaikan.

“Alhamdulillah Allah mengirimkan orang baik buat neneknya… Semoga sehat selalu nek. Jadi inget ibu sendiri,” kata krapu90.

“Pak polisinya sigap banget langsung ambilin

bantal,” sambung egidia_asavitri.

“Sejelek”nya tetangga, tetangga lah orang terdekat yg siap membantu kita, karena saudara dan anak sedarah blm tentu peduli klo mereka sudah mendapatkan kehidupan yg mereka inginkan masing-masing,” ucap paper218870.

“Kami sebagai perantau sangatlah sedih bila melihat video seprti ini …semoga kedepan hidup lbh baik dan sllu ingat pada kedua orang tua dan keluarga,” timpal sarozzie_langzava.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular