Sunday, June 23, 2024
spot_img

Tangan Pengunjung Putus Digigit Buaya di Sinka Zoo, Polisi Dalami soal Kelalaian

Hi!Pontianak – Terkait insiden putusnya tangan pengunjung yang diduga digigit buaya, di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Polres Singkawang saat ini masih melakukan pendalaman.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman, terkait apakah ada kelalaian dari pihak kebun binatang, atau kelalaian dari pihak pengunjung.

Polres nanti lihat, siapa yang bertanggung jawab. Apakah ada kelalaian dari kebun binatang, atau dari pengunjung. Ini masih didalami,” jelas Jansen, Jumat, 10 Juni 2022.

Pihak kepolisian, kata dia, akan bekerja sama dengan instansi terkait, untuk memantau dari segi kelayakan, serta keamanan dari kebun binatang Sinka Zoo Singkawang.

“Tentu pihak kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait, dalam hal ini, dengan BKSDA. Nanti dilihat, apakah memang dari segi kelayakan, lalu dari segi keamanan apakah mereka menerapkan unsur keamanan di lingkungan kebun binatang tersebut,” tegasnya.

“Ini teman-teman dari Polres sedang mendalami apakah ada unsur kelalaian dari pengelola, atau murni dari pengunjung sendiri yang tidak berhati-hati,” lanjutnya.

Seorang pengunjung diduga diserang buaya saat mencuci tangan di kolam, di area kebun binatang Sinka Zoo tersebut. Tangan kanan korban putus, hingga dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 9 Juni 2022. (teri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular