Sunday, May 19, 2024
spot_img

Sodomi Anak di Kubu Raya, Pelaku Beraksi di Tepi Jalan

Pontianak Today – Sat Reskrim Polres Kubu Raya berhasil menangkap pelaku sodomi anak laki-laki berusia 11 tahun di Kota Pontianak. Pelaku beraksi di tepi Jalan Adisucipto, Kelurahan Bangka Belitung, Kecamatan Pontianak Tenggara pada Sabtu (17/2/24) lalu.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya, IPTU Surya Boy M. Sihaloho melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan dari orang tua korban.

Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Kubu Raya lantas melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya.

AIPTU Ade menjelaskan bahwa pelaku membujuk korban dengan membelanjakannya pakaian salat. Korban kemudian diajak makan oleh pelaku, namun saat di tepi Jalan Adisucipto pelaku justru menurunkan korban dari kendaraannya, menarik paksa celana korban dan melakukan pencabulan.

Saat diintrogasi pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksinya, dirinya mengenal korban lantaran sering bertemu di masjid saat melaksanakan salat.

“Kami Polres Kubu Raya saat ini masih melakukan pendalaman kasus ini, tidak menutup kemungkinan ada korban lain. Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam Tindak Pidana Pencabulan Terhadap Anak di bawah Umur dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 Miliar. Kasus ini ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Kubu Raya,” tambahnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular