Thursday, April 18, 2024
spot_img

Soal Sandal Jepit saat Naik Motor, Kapolres Sintang: Demi Keselamatan Pengendara

Hi!Sintang – Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menjelaskan soal viralnya imbauan pada masyarakat agar tidak menggunakan sandal jepit saat menggunakan sepeda motor. Ia menegaskan bahwa imbauan itu demi keamanan pengendara.

“Pernyataan agar tidak menggunakan sandal saat mengendarai motor sifatnya imbauan pada masyarakat. Karena berdasarkan kasus-kasus yang terjadi, jika menggunakan sandal dan terjadi kecelakaan, rentan mengalami luka. Jika pakai sepatu tentu lebih aman,” kata Kapolres pada wartawan usai kegiatan Fun Bike, Minggu 19 Juni 2022.

Soal Sandal Jepit saat Naik Motor, Kapolres Sintang: Demi Keselamatan Pengendara (1)
Ilustrasi pengendara sepeda motor menggunakan sandal jepit. Foto: Jonathan Devin/kumparan

Oleh karena itu, kata Kapolres, secara khusus Polri mengimbau masyarakat ketika menggunakan sepeda motor lebih baik menggunakan komponen pelindung yang lengkap. Seperti penggunaan helm standar hingga memakai sepatu.

“Makanya pemakaian perlengkapan kendaraan yang kurang mendukung dari segi safety kita imbau agar dipatuhi bersama untuk menjaga keselamatan. Karena akan berdampak pada pengendara jika terjadi kecelakaan,” ucapnya.

“Imbauan tidak memakai sandal demi keselamatan masyarakat itu sendiri sebagai antisipasi jika terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (Yus)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular