Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Setelah 42 Tahun, Timnas Indonesia Akhirnya Bisa Kalahkan Kuwait Lagi

Hi!Pontianak – Timnas Indonesia mengulang sejarah 42 silam setelah sukses mengalahkan Kuwait di laga perdana Pra-Piala Asia 2023 pada Rabu malam, 8 Juni 2022. Apalagi kemenangaan ini didapat di kandang mereka sendiri.

Pasukan Shin Tae-yong sukses menekuk tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1. Pada laga ini, Timnas Indonesia sempat kebobolan duluan melalui sundulan Yousef Alsulaiman di menit ke-40. Namun, Indonesia bisa membalas melalui penalti Marc Klok di menit ke-43 dan Rachmat Irianto di menit ke-46.

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana atas Kuwait Sejak 1980 (1)
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) melewati hadangan pemain Timnas Kuwait Fahed Alansari (kanan) dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). Foto: Humas PSSI/Antara Foto

Dengan Skor 2-1 memastikan Indonesia meraih tiga poin di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan ini tak hanya menjaga asa timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia kelimanya. Namun, hasil ini turut membuat Indonesia mengakhiri kutukan.

Ya, dalam 42 tahun terakhir, timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Kuwait. Sebelum laga ini, skuad Garuda sudah berjumpa Kuwait enam kali dengan rincian satu menang, tiga imbang dan tiga kekalahan.

Kali terakhir timnas Indonesia mengalahkan Kuwait adalah pada 19 Oktober 1980 alias sekira 42 tahun silam. Ketika itu, Indonesia menang 2-1 dalam ajang Merdeka Tournament.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular