Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Santri yang Tenggelam di Sungai Kapuas Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Sepekan Pencarian

Hi!Pontianak – Setelah sepekan pencarian, Yopi Pranata (29) santri yang dinyatakan hilang dalam peristiwa motor air tenggelam di Sungai Kapuas Pontianak pada Jumat, 28 Oktober 2022 berhasil ditemukan dalamnn keadaan meninggal dunia.

“Korban telah ditemukan tim SAR gabungan, kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal,” ujar kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi.

Baca Juga

Perahu Angkut Santri Tenggelam di Perairan Sungai Kapuas, Satu Orang Hilang

Yopi mengatakan korban yang merupakan santri di Pondok Pesantren atau Ponpes Mahazirul Haq Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di depan pelabuhan senghei.

“Penemuan korban di sekitar pelabuhan senghie atau 3 nautical mile dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Sebelumnya, Yopi Pranata mengikuti kegiatan wisata susur sungai dengan menggunakan sampan Kato bersama 15 santri lainnya. Ia bertindak sebagai motoris sampan kato tersebut.

Namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan melintas sebuah speed boat dengan kecepatan tinggi dan berdampak terjadinya gelombang tinggi, dikarenakan sampan kato muatan penuh akibatnya jurumudi tidak bisa menjaga keseimbangan dan sampan kato tenggelam. Sejumlah 15 santri berhasil diselamatkan, namun Yopi menghilangkan dan ditemukan setelah tujuh hari pencarian.

Saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular