Friday, June 21, 2024
spot_img

Santo Suruh, Bisa Disuruh Apa Saja Demi Kebutuhan Hidup

Pontianak Today – Selain jasa sewa Sufi di Malaysia, pria asal Indonesia ini juga memiliki profesi unik. Ia menyediakan jasa layanan yang bisa disuruh melakukan apa saja demi kebutuhan hidup, hingga membuatnya bisa mempekerjakan lebih dari 50 orang.

Sesuai dengan namanya ‘Santo Suruh’, usaha ini menjual hampir semua jasa yang bisa dilakukan, seperti membeli dan mengantar barang, menjemput anak, menemani lahiran, memotong kuku burung, hingga mengubur ari-ari.

“Selagi halal intinya dan enggak merugikan orang, ya saya mau aja (disuruh),” kata Susanto, pria yang merintis usaha ‘Santo Suruh’.

Bisnis ‘Santo Suruh’ bermula dari Santo yang berdagang galon di sekitaran komplek perumahannya dengan bayaran Rp1.000 per galon. Namun, karena merasa penghasilannya kurang untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Santo akhirnya memutuskan membuka jasa suruhan.

Sejak dirintis pada tahun 2019 lalu, Santo memanfaatkan media sosial Instagram sebagai wadah promosi jasa suruhannya. Berkat unggahan videonya di Instagram, ia kemudian mendapat banyak permintaan suruhan seiring berjalannya waktu, hingga membuatnya merekrut sekitar 50 orang sebagai timnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular