Tuesday, April 23, 2024
spot_img

RSUD Soedarso Latih Tenaga Kesehatan untuk Senyum dan Peka

Hi!Pontianak – Setelah diresmikannya tower A dan B RSUD Soedarso Pontianak, Direktur RSUD Soedarso Pontianak, Yuliastuti Saripawan, mengatakan, pihaknya akan memperbaiki SDM dengan berbagai pelatihan, termasuk pelatihan komunikasi efektif.

Gedung baru RSUD Soedarso Pontianak baru saja diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa, 9 Agustus 2022. Rumah sakit milik Pemprov Kalbar itu juga melakukan penambahan fasilitas seperti tempat tidur, dan alat-alat canggih lainnya.

“Sudarso akan melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan. Untuk SDM, kami juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan, termasuk komunikasi efektif. Ketika sarananya bagus, dengan adanya peka, senyum, sapa, Insya Allah dengan ini saya yakin, bisa memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat,” jelas Saripawan.

Baca Juga

Pasien Kanker Kini Bisa Kemoterapi di RSUD Soedarso Pontianak Pakai BPJS

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Soedarso Beralih Pakai Layanan Listrik Premium

Di gedung baru ini, pihaknya menyediakan sebanyak 14 kamar operasi dengan peralatan modern. 14 kamar operasi ini, 12 di antaranya terdapat di lantai 6, dan 2 di ruangan IGD. Kamar operasi di gedung baru ini, kata Saripawan, sudah masuk kategori standar, dan canggih.

“Pak Gubernur membangun rumah sakit ini untuk membangun sarana dan fasilitas. Jadi (rumah sakit) Soedarso punya fasilitas bangunan baru, standar, dan modern,” ucapnya.

Di RSUD Soedarso sendiri memiliki 66 dokter spesialis, 16 dokter sub spesialis, dan memiliki peralatan-peralatan yang terbaik untuk masyarakat. Saat ini di RSUD Soedarso juga sudah bisa melakukan pelayanan kemoterapi, dan operasi mata.

“Untuk kemoterapi sudah terlaksana, masyarakat tidak perlu ke Kuching, dan BPJS menanggungnya. Ini yang menjadi unggulan. Harapannya, masyarakat tidak pergi ke luar daerah Kalbar. Kita memfasilitasi, dengan menambah tempat tidur. Semoga bisa berproses, yang selama ini kan agak susah,” tukasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular