Wednesday, May 29, 2024
spot_img

Pj Ketua Dekranasda Kalbar Kunjungi Rumah Ensaid Panjang di Sintang, Kagum dengan Kreasi Tenun Ikat

Pontianak Today – Pj Ketua Dekranasda Kalimantan Barat, Windy Prihastari mengunjungi Rumah Ensaid Panjang di Desa Wisata Ensaid Panjang di Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Windy terkesan dengan keindahan kreasi tenun ikat dan mendorong warisan ini untuk terus dilestarikan. Windy menyebut bahwa kreasi tenun ikat yang ia lihat di Rumah Ensaid Panjang ini bukan hanya sekadar indah melainkan memiliki nilai budaya yang tinggi.

“Ini merupakan warisan budaya yang harus kita lestarikan dan promosikan. Sebelumnya Dekranasda telah mempromosikan Tenun Sidan dari Kapuas Hulu yang telah banyak medapat penghargaan, sekarang giliran Tenun Ikat Sintang yang akan kita perkenalkan ke dunia,” ungkap Windy.

Windy berharap tenun ikat Sintang dapat diperkenalkan dan dipromosikan hingga ke penjuru dunia. Dekranasda Kalbar bersama Dekranasda Sintang akan terus membina pengrajin agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

“Kita harus terus membina pengrajin tenun ini agar mereka dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing. Kita juga perlu membantu mereka memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas,” tambahnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular