Thursday, April 18, 2024
spot_img

Pesepak Bola asal Pontianak, Ilham Yuda Gabung Klub Divisi 5 Liga Spanyol

Pesepak bola Indonesia asal Pontianak, Ilham Yuda, mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung ke klub Divisi 5 Liga Spanyol, CD Llosetense. Ilham mengunggah informasi ini di akun Instagram pribadinya, Rabu, 27 Juli 2022.

“Saya senang telah bergabung dengan CD Llosetense dan tidak sabar untuk memulai!” tulisnya di Instagram.

Sekilas tentang Llosetense, ini adalah tim yang musim lalu finis kelima di klasemen Divisi 5 Liga Spanyol. Mereka sempat ikut playoff promosi ke Divisi 4, tetapi dikalahkan tim bernama Manacor di semifinal.

Di sisi lain, langkah ini boleh dibilang adalah peningkatan karier baginya. Sebab sebelumnya, pada 2021, Ilham bermain untuk klub Divisi 6 Liga Spanyol, CD Almuñecar City.

Pesepak bola Indonesia asal Pontianak, Ilham Yuda, gabung ke klub Divisi 5 Liga Spanyol, CD Llosetense. Foto: Instagram/@ilhamyuda23
Pesepak bola Indonesia asal Pontianak, Ilham Yuda, gabung ke klub Divisi 5 Liga Spanyol, CD Llosetense. Foto: Instagram/@ilhamyuda23

Pada 2021, Ilham Yuda pernah bercerita tentang bagaimana dirinya bisa ke Spanyol. Winger 19 tahun tersebut mengatakan, awalnya dari ikut turnamen di Amerika Serikat.

“Aku bisa ke Spanyol gara-gara ada turnamen di Amerika, Las Vegas Cup U-16, terus dari situ ada pelatih yang melirik aku, terus dikontak dia dan dari situ aku mulai ke Spanyol,” kisahnya pada Antara, September 2021.

Selain dua klub yang telah disebut, ada tim Spanyol lain yang pernah dinaungi Ilham. Itu adalah FC Malaga City, di mana ia pernah bermain di akademinya selama satu tahun.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular