Monday, June 24, 2024
spot_img

Peringatan HAN 2022, Pemkot Pontianak Komitmen Wujudkan Hak Anak

Hi!Pontianak – Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan menyebut, masa depan Kota Pontianak terletak pada semangat dan tekad anak-anak. Untuk itu menjadi komitmen pihaknya dalam menjaga serta menumbuhkan kegiatan positif anak-anak.

Hal tersebut diwujudkan dengan adanya regulasi maupun program melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak tentang pemenuhan hak serta perlindungan terhadap anak.

“Anak memegang peranan strategis ketika 100 tahun merdeka di tahun 2045, oleh karena itu kita mengharapkan calon pimpinan bangsa tersebut menjadi generasi emas yang cerdas, berkarakter serta sesuai dengan nilai-nilai moral,” paparnya saat memberikan sambutan peringatan Hari Anak Nasional 2022, di Aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota, Kamis (13/10/2022).

Diakui Bahasan, dampak pandemi banyak mempengaruhi kesehatan dan pendidikan, khususnya dialami anak-anak. Menghadapi tantangan berikutnya, dia mendorong pihak terkait, mulai dari pemerintah, pelaku usaha dan media massa untuk bersama bergandengan memenuhi hak anak di Kota Pontianak.

“Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin hak perlindungan, serta tumbuh berkembang anak-anak,” ujarnya.

Pada momentum HAN 2022 pula, Bahasan mengingatkan setiap orang tua agar mengasuh anak dengan lembut serta kasih sayang. Menurut dia, kunci lahirnya seorang anak yang baik dari segi mental dan fisik ada pada pola asuh yang dipenuhi hal-hal positif serta bebas dari kekerasan.

“Saya mendorong berbagai pihak untuk memberikan kepedulian langsung di tengah masyarakat memastikan anak-anak tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan,” ungkap dia.

Kota Pontianak kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) di Tahun 2022 dengan predikat Madya. Bahasan menjelaskan, kerja seluruh sektor, baik yang ada di pemerintahan serta dukungan masyarakat, merupakan sebab kembali terpilihnya Kota Pontianak mendapat KLA 2022.

“Selamat Hari Anak Nasional, mari bersama kita berjuang membangun kota kita yang kita cintai ini,” pungkasnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular