Wednesday, May 29, 2024
spot_img

Pengamanan Pemilu 2024, Polres Kubu Raya Kerahkan 358 Personel

Pontianak Today – Dalam rangka pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Kubu Raya mengerahkan 358 personel yang disebar ke 1.967 TPS di 123 Desa dan 9 Kecamatan Kabupaten Kubu Raya.

“Apel hari ini merupakan kesiapan akhir dari seluruh personel pengamanan, berikut dengan kelengkapan Almatsus, sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mengamankan dan mensukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” ungkap Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Adapun potensi gangguan selama Pemilu 2024 yang diantisipasi ialah praktek-praktek kecurangan pemilihan yang dapat dilakukan oleh siapa saja, baik penyelenggara, pemilih, serta pihak lainnya yang dapat memicu penolakan dan protes dari pihak lain yang berujung konflik.

“Kemudian, ancaman terhadap keamanan fasilitas umum, dan sarana-prasarana penunjang pemilihan suara seperti TPS, kotak suara, alat komunikasi, dan ancaman lainnya terhadap seluruh proses pemilihan, khususnya pada puncak pesta demokrasi pemungutan suara pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024,” tambahnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular