Thursday, April 18, 2024
spot_img

Momen Haru Pernikahan Pasangan Tuli dan Tunawicara, Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat

Hi!Pontianak – Akad nikah merupakan prosesi yang sakral bagi setiap pengantin. Terutama ketika kedua mempelai mengikat janji pernikahan melalui ijab kabul. Namun baru-baru di media sosial, ada sebuah momen ijab kabul pernikahan yang menyita perhatian publik.

Ijab kabul yang biasanya diucapkan dengan lantang, namun dalam pernikahan pasangan ini melangsungkan akad dengan bahasa isyarat. Hal tersebut dikarenakan, pengantin adalah seorang tuli dan tunawicara.

Momen haru tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @undercover.id, terlihat sepasang pengantin yang akan melaksanakan akad nikah. Bikin publik terharu adalah sepasang pengantin tersebut merupakan seorang tuli dan tunawicara sehingga mereka melangsungkan akad dengan bahasa isyarat.

Dalam video tersebut terlihat saat akad dimulai, penghulu mengucapkan akad dengan bahasa biasa. Usai penghulu selesai mengucap akad, seorang penerjemah bahasa isyarat menginterpretasikan dari belakang penghulu. Setelah itu, pengantin pria mengucapkan akad nikah dengan bahasa isyarat. Hingga akhirnya para saksi mengucapkan sah secara kompak.

“Tunawicara tunarungu menikah sah di mata agama dan negara,” tulisan dalam video.

Video haru tersebut sontak mendapatkan berbagai respons dari warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan agar pasangan disabilitas itu harmonis hingga tua.

Alhamdulillah. Sungguh turut berbahagia semoga sakinah, mawaddah, warohmah,” komentar warganet.

“Persis dengan kakak aku min suami istri tuna rungu dan tuna wicara, sekarang anaknya udah dua, sehat semua dan normal,” imbuh warganet

“Kok aku terharu, semoga jadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah, langgeng sampe maut memisahkan,” tulis warganet di kolom komentar.

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah serta dikaruniai putra putri yang sholeh dan sholihah,” timpal lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular