Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk dengan Mesin Euro 4 di Kalbar

Hi!Pontianak – PT Gemilang Berlian Indah bekerja sama dengan agen tunggal pemegang merk di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berian Motors meluncurkan 29 truk baru berstandar mesin Euro 4 di Kalimantan Barat.

29 truk yang diluncurkan ini 15 di antaranya varian Canter, dan 14 varian Fighter X. Peluncuran truk baru tersebut berlangsung pada 24 Juni 2022, di Q-Hall Qubu Resort Kubu Raya sebagai penyelenggara dealer resmi Mitsubishi Fuso di Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut hadir petinggi-petinggi APM, di antaranya President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Mr. Nobukazu Tanaka, General Manager of Sales Unit PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Mr. Takumi Itaya, Advisor of After Sales unit PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Mr. Yuichi Konishi & Assistant Manager Area Coordinator Kalimantan, Sulawesi & IBT, Irwan Setiawan.

Peluncuran truk baru tersebut sejalan dengan aturan pemerintah yang menetapkan standar emisi gas buang Euro 4 untuk kendaraan bermotor mesin diesel pada 2022.

Melalui perwakilan dealer, Dirut PT Gemilang Berlian Indah, Sjamsiar Achmat Bunjamin, optimis dengan peluncuran 29 varian baru truk Fuso bermesin standar Euro 4 dapat meningkatkan penjualan di pasar kendaraan komersial di Kalimantan Barat. Di mana tren positif ini tidak lepas dari membaiknya komoditas perkebunan kelapa sawit, dan pertambangan bauksit yang menjadi komoditas unggulan bagi masyarakat Kalimantan Barat.

Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk dengan Mesin Euro 4 di Kalbar (1)
Truk berstandar mesin Euro 4 kini sudah hadir di Kalbar. Foto: Teri/Hi!Pontianak

“Hal ini juga dapat dilihat pada meningkatnya permintaan kendaraan niaga pada tahun 2022 ini, yang patut kami syukuri di mana Mitsubishi Kalbar juga menjadi market leader dengan market share sebesar 65 persen,” jelas Sjamsiar Achmat.

Di sisi lain, PT Gemilang Berlian Indah juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kalbar, baik dari segi penjualan unit maupun after sales service yang tidak lepas dari pelayanan purna jual.

“Sebagai bukti dalam pelayanan, kami juga menyediakan Mitsubishi MWS Fast atau disebut Mobile Workshop Fighter After Sales Service Support, dimana mobil MWS ini kami fungsikan untuk mengakomodir dukungan ASS di lokasi perkebunan, pertambangan bauksit khususnya pengguna Canter & Fighter X di wilayah Kalbar,” ungkap, Branch Manager, Bonifacius.

Mitsubishi Fuso kini hadir dengan mesin yang sudah memenuhi standar Euro 4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X.

Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk dengan Mesin Euro 4 di Kalbar (2)
Truk Fuso Euro 4. Foto: Teri/Hi!Pontianak

Mesin-mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga dari 108 PS hingga 150 PS dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Atas permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan 3 varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang membutuhkan tenaga lebih besar.

Selain itu juga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan Mitsubishi Fuso dalam kemudahan mendapatkan sparepart kategori Fast Moving, kini juga telah diresmikan Part Depo Mitsubishi Fuso di Kalbar khususnya di dealer Mitsubishi Fuso yang terletak di Jalan Supadio, Kabupaten Kubu Raya. (Teri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular