Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Microsoft Suntik Mati Internet Explorer Mulai 15 Juni 2022

Microsoft tutup layanan internet explorer mulai 15 Juni 2022.

Setelah lebih dari 25 tahun beroperasi, produk resmi Microsoft yakni Internet Explorer secara resmi akan pensiun atau disuntik mati pada 15 Juni 2022 mendatang.

Internet Explorer dirilis pada tahun 1995 sebagai paket tambahan untuk sistem operasi Windows 96. Setelah itu, Microsoft menggulirkan Internet Explorer secara gratis ke pengguna, menurut laporan Gadget360.

Tahun 2003 merupakan masa kejayaan Internet Explorer. Ia kala itu menguasai 95 persen pangsa pasar. Namun, seiring berjalannya waktu dengan munculnya banyak browser baru dengan kinerja yang lebih lancar dan cepat, ia tak dapat mempertahankan posisi puncaknya.

Pengguna secara perlahan menurun, dan Internet Explorer berubah fungsi menjadi browser default yang digunakan pengguna untuk mengunduh browser lain.

Informasi suntik mati Internet Explorer sendiri telah diumumkan Microsoft pada Mei tahun 2021. Lewat blog perusahaan, mengatakan jika eksistensi Internet Explorer akan digantikan oleh Microsoft Edge yang diklaim sebagai masa depan browser mereka di Windows 11.

Hari ini, kami berada di tahap selanjutnya dari perjalanan itu: kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 ada di Microsoft Edge.

– Sean Lyndersay, Manajer Umum Microsoft Edge Enterprise –

“Microsoft Edge tidak hanya merupakan pengalaman menjelajah yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih modern daripada Internet Explorer, tetapi juga mampu mengatasi masalah utama: kompatibilitas untuk situs web dan aplikasi lawas yang lebih lama,” lanjutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular