Friday, June 21, 2024
spot_img

Mesin Motor Air Meledak di Olak-olak Kubu, Nahkoda dan ABK Alami Luka Bakar

Hi!Pontianak – Sebuah motor air KM Aska Jaya 1 alami kebakaran ketika hendak bersandar dan menurunkan muatan di Dermaga Toko Sumber Rezeki Desa Olak-olak Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya pada hari Rabu, 14 September 2022.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa terbakarnya KM Aska Jaya 1 berlokasi di Perairan Sungai Kapuas Desa Olak-Olak Kubu, terjadi sekirat pukul 15.30 WIB. KM Aska Jaya 1 adalah kapal angkutan barang Jurusan Rasau Jaya-Desa Olak-olak Kubu.

Kejadian tersebut bermula ketika motor air KM. Aska Jaya 1 hendak bersandar di Dermaga Toko Sumber Rezeki untuk menurunkan sembako. Saat itu mesin motor air tidak bisa di kecilkan dan tiba-tiba terdengar suara ledakan dari mesin yang mengakibatkan terbakarnya kap atas motor air.

Diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, Nahkoda Kapal KM Aska Jaya 1 atas nama Agustiyansyah (38) dan Anak Buah Kapal (ABK) atas nama Bima (19) alami luka bakar dan telah dibawa ke Rumah Sakit Kubu Raya di Rasau Jaya untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular