Thursday, April 18, 2024
spot_img

Meriahkan Hari Jadi Kota Pontianak, Pemkot Gelar Liga ASN

Hi!Pontianak – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-251 Kota Pontianak, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lewat Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), menggelar liga persahabatan sepakbola bagi ASN di lingkungan Pemkot Pontianak. Agenda itu merupakan rangkaian sebelum menuju puncak perayaan pada 23 Oktober mendatang.

Plt Kadisporapar Kota Pontianak, Aswin Djafar menyampaikan, berbagai aktivitas positif seperti olahraga harus terus digaungkan. Baginya, olahraga sepak bola menjadi cara mempererat tali silaturahmi antar aparatur.

“Kegiatan olahraga salah satu wujud penyampaian kondisi Kota Pontianak, yang menandakan kondisi sehat dan kuat,” ujarnya usai membuka secara simbolis di Lapangan Keboen Sajoek PSP, Selasa (11/10/2022).

Memeriahkan hari jadi kota, Pemkot Pontianak sudah melaksanakan berbagai kegiatan, mulai dari persiapan, kompetisi sepakbola, serta lomba lainnya, yang direncanakan akan selesai sampai akhir Oktober. Aswin menjelaskan, pemerintah pada prinsipnya menjaga rasa syukur dan berbenah bagi masyarakat, terutama menjelang momentum HUT ke-251 yang dilambangkan sebagai momentum kebangkitan.

“Dari sekian banyak olahraga adalah sepakbola, laga sepakbola ASN ini menandakan bahwa ASN di Kota Pontianak, selain juga berprestasi di bidang pemerintahan, juga di bidang olahraga,” ujar dia.

Diikuti seluruh perwakilan OPD yang terdiri dari sebelas tim, liga ASN akan digelar pada dua tempat, yaitu lapangan sepakbola SMA Negeri 8 Kota Pontianak dan SMP Negeri 3 Kota Pontianak. Hal itu diterangkan Kepala Bidang Olahraga, Disporapar Kota Pontianak, Zulkarnain. Dia menuturkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pontianak dan hanya bersifat persahabatan.

“Bukan sebuah turnamen untuk mengejar prestasi kompetisi,” paparnya.

Zulkarnain melanjutkan, waktu pelaksanaan Liga ASN dimulai dari tanggal 11-22 Oktober 2022. Dia menyebut, semula direncanakan penggunaan Lapangan Keboen Sajoek PSP, namun karena tidak kondisinya yang belum memungkinkan, akhirnya dipilih kedua lapangan yang sudah ditentukan.

“Kami selaku panitia penyelenggara menghaturkan permohonan maaf apabila selama berlangsungnya kegiatan terdapat kekurangan serta kekeliruan,” pungkasnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular