Monday, June 24, 2024
spot_img

Mempelai Pria di Sambas Terpaksa Gendong Istrinya ke Pelaminan Karena Banjir

Hi!Pontianak – Beberapa pasangan pengantin yang menikah hari ini, Minggu, 28 Agustus 2022 terpaksa harus mengadakan pesta pernikahan ditengah banjir. Salah satunya seperti yang terjadi di Dusun Limau, Desa Mulia, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas.

Dari video yang diunggah oleh akun Instagram informasi @sambasinformasi, tampak memperlihatkan pasangan pengantin mengadakan pesta pernikahan ditengah banjir. Mempelai pria terlihat terpaksa menggendong istrinya ke pelaminan. Pelaminan yang berada dilapangan luas tersebut terendam banjir, akibat cuaca buruk yang melanda Kalbar belakang ini.

Sebagaimana diketahui, sejumlah wilayah di Kalbar mengalami cuaca hujan lebat dengan intensitas tinggi yang berpotensi banjir. Bahkan kemarin, Sabtu, 27 Agustus sejumalah tempat umum dan publik di Kota Singkawang terendam banjir.

BMKG mengatakan untuk wilayah Kalimantan Barat perlu waspada selama tiga hari kedepan yakni dari tanggal 27 sampai 29 Agustus 2022. Pada tanggal tersebut diprakirakan akan terjadi hujan lebat dengan kategori siaga.

Untuk itu diharapkan pihak-pihak terkait melakukan persiapan dengan memastikan kapasitas infrastruktur dan sistem tata kelola sumber daya air siap untuk mengantisipasi peningkatan curah hujan.

“Melakukan pemangkasan dahan dan ranting pohon yang rapuh, dan menguatkan tegakan/tiang agar tidak roboh tertiup angin kencang,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular