Thursday, May 23, 2024
spot_img

Marak Aksi Balap Liar, Polsek Pontianak Selatan Perketat Pengawasan

Pontianak Today – Polsek Pontianak Selatan segera bertindak dalam mengatasi maraknya penggunaan knalpot brong dan aksi balap liar di Sabtu malam selama bulan Januari hingga Februari 2024.

Tindakan memperketat pengawasan dilakukan pada Sabtu malam di sekitar Jalan Sutoyo, Jalan MT. Haryono, dan Jalan Ahmad Yani yang sering menjadi lokasi kegiatan balap liar dan penggunaan knalpot brong.

Terdapat sebanyak 29 unit kendaraan bermotor roda dua yang berhasil diamankan pihak kepolisian karena terlibat dalam praktik tersebut. Dari jumlah tersebut, 10 unit kendaraan diberi sanksi penilangan sebagai bentuk penegakan disiplin berkenaan dan 19 unit kendaraan lainnya mendapatkan teguran sebagai upaya pencegahan.

“Untuk tindakan yang kami ambil selain mengamankan adalah memberikan edukasi dan juga menilang masalah knalpot brong,” ujar Kapolsek Pontianak Selatan AKP Dumaria Silalahi, S.H.

Langkah tegas ini dilakukan sesuai dengan Pasal 285 ayat 1 Jo 106 ayat 3 yang mengatur persyaratan teknis dan laik jalan untuk kendaraan bermotor, termasuk penggunaan knalpot.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular