Sunday, May 19, 2024
spot_img

Laptop-iPad Penumpang Bus Budiman Lenyap, Diduga Dicuri saat Tertidur

Pontianak Today – Laptop dan iPad salah seorang penumpang bus PO Budiman dari Terminal Mendolo, Wonosobo menuju Terminal Cicaheum, Kota Bandung mendadak lenyap. Barang bawaan ARI (23) diduga dicuri saat dirinya tengah tertidur pulas saat diperjalanan pada Minggu (28/1/24).

Melalui akun media sosialnya, korban membagikan kronologi dari awal perjalanan hingga menyadari barangnya raib. Wanita ini menjelaskan bahwa ia berangkat ke Bandung dengan tujuan hendak melamar kerja.

Selama di bus, tas bawaannya disimpan di bawah kursi penumpang. Ia terus memantau tasnya, bahkan saat berhenti di rest area tas tersebut ia bawa mengindari hal yang tak diinginkan.

Namun, tiba di wilayah Cileunyi korban tertidur dengan kondisi tas masih berada di bawah kursi penumpang. Korban menduga pelaku melakukan aksi pencurian saat ia sedang tertidur pulas.

Korban masih tak menyadari hingga sampai ke tujuan akhir. Ia baru mengecek barang bawaannya setelah tiba di indekos dan mengetahui laptop serta iPadnya raib ditukar menjadi buku dan air mineral.

“Tidak terpikir oleh kami untuk mengecek barang bawaan karena berat dan posisi tas masih sama seperti semula,” kata korban.

Korban sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Ia juga sempat dihubungi orang tak dikenal diduga pelaku yang meminta kode verifikasi iCloud laptop dan iPadnya.

“Sampai saat ini, usaha aku dalam mencoba ikhtiar adalah doa, mencoba menghubungi Kominfo untuk membantu pelacakan kartu, memantau status iCloud dan email, bernegosiasi dengan pelaku, dan tentunya menghubungi pihak bus,” tambahnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular