Sunday, May 19, 2024
spot_img

KPU Mempawah Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

Pontianak Today – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam rangka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat kabupaten.

Rapat Pleno Terbuka ini digelar di Gedung Mempawah Convention Center (MCC) pada Selasa (27/2/24) dan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Lutfiadi.

“Agendanya yang pertama adalah sidang pleno dengan pembacaan D hasil yang dibacakan teman-teman PPK. Setelah itu kita akan meminta kepada Bawaslu dan saksi untuk mencocokkan apakah cocok atau tidak,” ungkapnya Lutfiadi.

Lutfiadi menambahkan agenda selanjutnya membacakan D kejadian khusus dan keberatan saksi yang terjadi saat rapat pleno di tingkat kecamatan.

Pihak KPU Kabupaten Mempawah memperkirakan rapat pleno terbuka bisa selesai dalam 3 hari dengan 3 kecamatan setiap harinya.

“Tergetnya kita hari ini 3 kecamatan dulu, tapi kalau cepat selesainya maka kita lanjutkan ke kecamatan selanjutnya. Kalau hari ini bisa selesai ya kita selesaikan. Tapi kalau masih ada permasalahan seperti apapun masukan dari Bawaslu atau saksi ya akan kita laksanakan,” lanjutnya.

Hingga Selasa (27/2/24) sore KPU Mempawah sedang melalukan rekapitulasi perhitungan suara Kecamatan Sadaniang. Dilanjutkan dengan Kecamatan Toho kemudian Kecamatan Segedong.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular