Saturday, July 20, 2024
spot_img

Koramil Toba Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat Penghubung Toba-Balai Berkuak

Hi!Sanggau – Anggota Koramil 1204-09/Toba bersama warga bergotong royong membangun jembatan darurat yang menghubungkan Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau dengan Balai Berkuak, Kabupaten Ketapang.

Pembangunan ini dilakukan lantaran jembatan tersebut putus akibat luapan air sungai di wilayah setempat. Agar kendaraan bisa melintas, anggota Koramil bersama warga akhirnya membuat jembatan darurat menggunakan batang pohon kelapa dan kayu agar kendaraan bisa melintas.

Plh Danramil 1204-09/Toba, Pelda Rusdiantono, mengatakan saat ini yang bisa melintas di jalur tersebut hanya motor, mobil pribadi dan minibus. Kendati demikian, kendaraan yang bisa melewati jalur tersebut tetap harus dipandu. Sebab, jembatan tersebut masih berupa jalan darurat.

“Jalan dan jembatan ini merupakan jalur vital dan urat nadi masyarakat untuk melaksanakan aktivitas,” ujarnya, Selasa, 21 Juni 2022.

Rusdiantono juga mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut. Mengingat, kondisi jembatan tersebut dibangun secara darurat.

“Untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan, kami mengimbau pengendara untuk dapat lebih berhati-hati saat melintasi di lokasi karena semuanya masih darurat,” pungkasnya. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular