Thursday, May 23, 2024
spot_img

Keren! Kalbar Raih 2 Penghargaan di Inacraft Award 2024

Pontianak Today – Berkat hiasan dinding tenun asal Sambas, provinsi Kalimantan Barat berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Inacraft Award 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center.

Dua penghargaan yang mampu disabet yakni Best Prize in Natural Fibers Category dan Best Of The Best Inacraft Award dari 7 Kategori Award 2024.

Hiasan dinding tenun Sambas merupakan kerajinan tangan yang menggabungkan 2 kerajinan unggulan Kabupaten Sambas yaitu bambu dan tenun Sambas dengan benang katun sintetis hasil karya Nurleli.

Windy Prihastari selaku Ketua Dekranasda Kalbar menyampaikan bahwa tahun ini Kalbar membangun stand dengan konsep Rumah Betang. Stand Kalbar juga menghadirkan pertunjukkan alat musik sape. Dekranasda menurutnya telah mempersiapkan produk-produk unggulan yang akan ditampilkan di JCC.

Pameran Inacraft yang digelar setiap tahunnya itu diikuti oleh 1.500 UMKM peserta yang mengisi 1.066 booth dengan 24 island yang terdiri dari 850 anggota ASEPHI, 650 terdiri dari Non Anggota dan Peserta Binaan Kementerian, BUMN, Dinas, dan Dekranasda.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular