Sunday, May 19, 2024
spot_img

Kasus Curanmor Bulan Januari-Februari di Pontianak, 18 Pelaku Berhasil Ditangkap

Pontianak Today – Satreskrim Polresta Pontianak berhasil membekuk setidaknya 18 orang pelaku yang terlibat kasus pencurian sepeda motor sepanjang bulan Januari hingga Februari tahun 2024 di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi mengatakan dari awal tahun hingga bulan Februari 2024 pihaknya telah menerima sejumlah laporan dari masyarakat yang mengalami kasus pencurian sepeda motor.

Belasan pelaku yang tertangkap, dua di antaranya masih di bawah umur. Sementara satu pelaku lainnya terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan tembakan lantaran melakukan perlawanan saat penangkapan.

“Dari 18 pelaku curanmor yang kami tangkap, satu pelaku kami berikan tindakan tegas, kami lumpuhkan dengan tembakan. Ini yang sangat kita sayangkan sekali, anak-anak di bawah umur sudah melakukan tindak pidana curanmor,” jelas Kombes Pol Adhe Hariadi.

Rata-rata modus pelaku pencurian sepeda motor menggunakan kunci T untuk membobol, namun ada pula yang melihat kunci motor korban tertinggal lalu beraksi.

“Jadi para pelaku ini sistemnya hunting, melihat ada kunci kontak tertinggal, dan motornya gampang diambil, misalkan saja motor matic jaman sekarang, seperti Scoopy dan lainnya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular