Thursday, July 25, 2024
spot_img

Jelang Pileg 2024, PAN Targetkan 6 Kursi DPRD Sintang 

Hi!Sintang – Ketua DPD PAN Sintang, Anton Isdianto, menargetkan raihan enam kursi DPRD Sintang pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang.

“Kita optimis target enam kursi ini tercapai,” kata Anton usai Rakerda PAN Sintang, Rabu, 29 Juni 2022.

Untuk mencapai target tersebut, kata Anton, pihaknya fokus di lima daerah pemilihan (dapil). “Memang ada 1 dapil yang belum kita urus ya, yakni Serawai-Ambalau. Karena kita masih fokus di lima dapil lainnya,” ucapnya.

Ia mengatakan, upaya PAN Sintang untuk mencapai target 6 kursi adalah dengan merekrut caleg-caleg potensial.

“Saat ini kita masih seleksi bacaleg. Kita akan merekrut tokoh-tokoh masyarakat maupun elit politik lain yang memiliki nilai jual di masyarakat,” ungkapnya.

PAN Targetkan 6 Kursi DPRD Sintang di Pileg 2024 (1)
Zulfydar Zaidar Mochtar, Sekretaris DPW PAN Kalbar. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak

Anton menegaskan, PAN merupakan partai yang sangat terbuka termasuk dalam rekrutmen caleg. “Kita terbuka dengan siapapun yang ingin bergabung menjadi kader maupun caleg PAN,” tegasnya.

Berkaitan dengan Rakerda PAN Sintang, kata Anton, kegiatan itu merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti pemilu, yakni persiapan verifikasi partai untuk pendaftaran peserta pemilu.

“Di internal partai kita sudah melakukan verifikasi. Alhamdulillah kita sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU,” klaimnya.

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar menegaskan PAN di semua kabupaten dan kota sudah siap mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilu.

“Untuk pelaksanaan pemilu di masing-masing kabupaten dan kota, targetnya adalah kemenangan. Untuk pileg targetnya unsur pimpinan. Kita juga menargetkan menang Pilkada,” pungkasnya. (Yus)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular