Sunday, May 19, 2024
spot_img

Iriana Jokowi Puji Hasil Karya Stand Dekranasda Kalbar di Pameran Inacraft 2024

Pontianak Today – Istri Presiden RI, Iriana Jokowi kagum sekaligus berikan pujian terhadap hasil karya stand Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat berupa produk fashion yang di pamerkan pada Inacraft 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/2/24).

PJ Ketua Dekranasda Kalbar, Windy Prihastari mengungkapkan Iriana mengelilingi pameran dan sempat mengunjungi stand Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat. Secara pribadi ia begitu kagum dengan kebudayaan Kalbar serta produk fashion yang ditampilkan.

“Tadi Pak Presiden, Ibu Iriana dan Ibu Tito mengunjungi stand kita. Beliau kagum dengan kebudayaan serta produk fashion yang ditampilkan,” kata Windy Prihastari.

Dalam pameran tersebut Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat turut menampilkan Tikar Senggang yang terbuat dari pelepah pohon senggang, karya ini mendapatkan penghargaan dari Kriya Nusa.

Windy optimis pada perkembangan UMKM dan ekraf yang dimiliki Provinsi Kalbar karena beberapa kali produk UMKM dan ekraf khas kalbar memperoleh juara di tingkat nasional.

“Kita akan selalu mendampingi dan membina para perajin agar dapat terkenal di dunia nasional dan internasional. Ayo kunjungi stand Dekranasda Kalbar di JCC,” ujarnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular