Sunday, June 23, 2024
spot_img

Instagram Spripim Polda Lampung Diserang Netizen, Buntut Admin Kirim DM “Dek Minta Wa Kamu”

Hi!Pontianak – Akun Instagram Staf Pribadi Pimpinan atau Spripim Polda Lampung diserang netizen lantaran ketahuan mengirim pesan bersifat personal ke seorang perempuan. Tak tanggung-tanggung, bahkan akun tersebut meminta kontak WhatsApp atau WA pribadi kepada perempuan itu via fitur DM (direct message) IG.

Keberadaan akun tersebut terungkap dan viral usai dibagikan oleh akun Twitter @txtdariberseragam. Akun tersebut membagikan sebuah tangkapan layar DM dari warganet yang berkeluh kesah bahwa mantan kekasihnya mendapat pesan bersifat personal dari sebuah akun yang mengatasnamakan kepolisian.

Akun yang mengatasnamakan Spripim Polda Lampung tersebut meminta nomor WA pribadi ke seorang perempuan yang merupakan mantan pacar dari pengirim foto tangkapan layar. Bahkan, akun tersebut memanggil sang perempuan dengan panggilan intim ‘Dek’ yang umumnya dipakai oleh sepasang kekasih.

“Dek minta nomor WA kamu,” tulis DM akun @spripimpoldalampung sebagaimana tertera di tangkapan layar.ii

Dikirim setahun yang lalu

Cuitan tersebut juga menyertakan klarifikasi dari pengirim bahwa DM itu diterima setahun yang lalu. Adapun si pengirim memeriksa DM akun Instagram mantan kekasihnya setahun yang lalu dan menemukan adanya pesan atas nama akun @spripimpoldalampung.

Sontak kisah itupun viral di Twitter dan mendapat berbagai macan reaksi dari warganet. Beberapa dari mereka juga bergurau sekaligus menyayangkan jika memang benar akun tersebut milik pihak kepolisian.

“Gampang… tinggal bilang ‘akun kami di hack’,” cuit warganet bernada menyindir.

“Dak dek dak dek palelu jeledag,” tulis warganet.

“Adminnya lupa ganti akun,” sindir lainnya.

Hingga kini, pihak Polda Lampung urung buka suara terhadap keberadaan yang mengatasnamakan Spripim itu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular