Thursday, April 18, 2024
spot_img

Ini Arti Cewek Kue, Cewek Bumi dan Cewek Mamba yang Viral di TikTok

Hi!Pontianak – Beberapa waktu lalu, muncul istilah baru yang sedang populer di media sosial. Istilah-istilah tersebut adalah cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba. Sekilas mendengar atau membaca istilah tersebut, sebagian orang akan gagal paham.

Ketiga istilah ini pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok bernama @javamassie. Pada akun TikTok-nya, ia mengunggah beberapa konten yang berisi foto perempuan dengan mengenakan outfit-outfit tertentu. Menurut unggahan @javamassie, cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba memiliki karakter yang berbeda.

Lalu apa arti cewek kue, cewek bumi dan cewek mamba? Berikut penjelasannya:

  1. Cewek Kue


Cewek kue merujuk pada perempuan-perempuan yang mengenakan outfit colourful alias bewarna-warni. Cewek kue cenderung berani mengkombinasikan outfit mereka dengan warna terang dan nyentrik seperti warna neon, pastel, pink, hijau, biru, kuning, dan merah. Outfit cewek kue menciptakan kesan yang cerah dan ceria. Sebagian netizen mengatakan istilah cewek kue ini muncul karena kemiripan outfit dan kue yang sama-sama bewarna-warni.

2. Cewek Bumi

Seperti namanya yaitu ‘Bumi’, istilah cewek bumi ini ditujukan untuk perempuan-perempuan yang mengenakan outfit bewarna lembut dan netral seperti warna cream, sage, beige, dan berbagai warna coklat. Cewek bumi ini memiliki kesan yang kalem karena perpaduan outfit dengan warna earth tone dan juga vintage. Biasanya, cewek bumi juga senang mengenakan gaun dengan model vintage.

3. Cewek Mamba

Cewek mamba merupakan istilah untuk perempuan yang senang mengenakan outfit bewarna serba hitam dengan gaya yang terlihat swag dan kece. Bahkan, cewek mamba akan mengenakan atasan, bawahan, sepatu, hingga aksesoris yang serba bewarna hitam. Kesan yang diberikan cewek mamba ini cenderung terlihat minimalis, edgy, cool, dan boyish.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular