Friday, June 21, 2024
spot_img

Heboh Pria Berjalan di Atas Air, Ternyata Lokasinya Bukan di Kalsel

Hi!Pontianak – Baru-baru ini warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan dihebohkan dengan sebuah video penampakan seorang pria berjalan di atas air. Video tersebut pun viral dan menyita perhatian publik.

Kejadian bermula diketahui dari diunggah akun TikTok @user525188706. Dalam video tersebut memperlihat seorang pria berjalan dengan santai di atas air sungai. Perekam video juga beberapa kali mengarahkan rekamannya lebih dekat untuk mengetahui yang dilihatnya nyata atau tidak.

Dalam caption, disebutkan bahwa lokasi pengambilan video itu diduga di Pulau Kembang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Namun setelah Hi!Pontianak telusuri lebih lanjut, rupanya kejadian aneh itu bukan terjadi di Banjarmasin. Melainkan di dermaga Desa Pulau Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Hal tersebut dibuktikan dari penampakan di Speedboat yang bertuliskan jurusan “Pontianak-Buntut Limbung”.

Selain itu, fakta sebenarnya terkait lokasi pria yang berjalan diatas air itu juga dibenarkan oleh driver speedboat jurusan Pontianak-Buntut Limbung, Kalimantan Barat, Budiman. Melansir dari laman Kompas.com, Budiman adalah pengunggah pertama video tersebut. Ia menegaskan bahwa video orang berjalan di atas air di daerah Kalimantan Barat tersebut asli dan bukan video editan.

Real (asli), Pak. Kalau di sana itu air surut di tengah-tengahnya dangkal, Pak. Lalu, di tepinya kembali dalam lagi,” jelas dia.

Diketahui video itu diambil oleh Budiman sesaat berangkat membawa sejumlah pegawai PLN dari Desa Pulau Limbung.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular