Sunday, May 19, 2024
spot_img

Harga Beras Naik Jelang Puasa, Pemkot Pontianak Akan Gelar Pasar Murah

Pontianak Today – Menjelang bulan puasa harga beras premium di pasaran melonjak naik secara merata di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Sementara di wilayah Kota Pontianak harga beras medium mengalami penurunan harga.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, dalam Rapat Koordinasi Inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri, Senin (26/2/24) menjelaskan Pemerintah Kota Pontianak dalam waktu dekat akan menggelar Pasar Murah sebagai upaya membantu masyarakat.

Pasar Murah rencananya akan diselenggarakan mulai dari tanggal 1 hingga 6 Maret 2024 mendatang. Pemkot akan menyediakan paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras medium, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 60 ribu.

“Ada 6 ribu paket yang disiapkan, harga aslinya satu paket bisa mencapai Rp 91 ribu, sudah disubsidi menjadi Rp 60 ribu,” ungkap Ani.

Melonjaknya harga beras premium tidak berpengaruh terhadap harga bahan pokok lainnya di pasaran seperti cabai, bawang, ayam, telur dan hanya mengalami surplus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular