Sunday, May 19, 2024
spot_img

Dua Bocah Perempuan Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Kendawangan Ketapang

Pontianak Today – Dua bocah perempuan ditemukan tewas tenggelam usai terseret ombak di Pantai Kendawangan, Kabupaten Ketapang, pada Jumat (29/3/24).

Heni Santika (13) dan Naumi Jarana (11) sebelumnya dikabarkan pergi ke pantai bersama teman-temannya untuk bermain pada pukul 05.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Pontianak I Made junetra menjelaskan bahwa kedua korban terseret ombak besar yang datang. Polsek, Polair, TNI AL, masyarakat setempat, keluarga korban serta dari teman-teman korban sempat berupaya melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil.

”Setelah menerima laporan tersebut satu tim Rescue Pos SAR Ketapang bergerak menggunakan satu unit rescue car D-Max dan satu unit perahu karet dilengkapi dengan peralatan evakuasi, medis, navigasi, alat pelindung diri, selam dan aqua eye” katanya.

Junetra melanjutkan proses pencarian hari pertama korban atas nama Naumi Jarana berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 30 meter dari titik terakhir korban tenggelam.

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, pada Sabtu 30 Maret 2024 pagi, tim berhasil menemukan korban kedua atas nama Heni Santika dalam kondisi meninggal dunia sekitar 386 meter ke arah hilir. Seluruh korban yang telah dievakuasi telah diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular