Thursday, May 23, 2024
spot_img

Dinilai Berbahaya, Bawaslu Sambas Turunkan Balon Udara Paslon Prabowo-Gibran

Pontianak Today – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sambas menurunkan balon udara promosi paslon Prabowo-Gibran yang terpasang tak jauh dari kawasan Bundaran Terigas Sambas, Rabu (31/01/2024).

Video penertiban balon udara tersebut diunggah akun Instagram @sambasinformasi. Terlihat sejumlah orang langsung menarik tali balon udara dalam video tersebut.

“Alhamdulillah sudah dikondisikan. (Alhamdulillah… Makaseh kepade Bawaslu Sambas dan team. Makaseh juak insanak & kawan2 semue. Semoge kite same2 aman…),” tulis @sambasinformasi dalam unggahannya.

Penertiban tersebut dilakukan karena balon udara promosi berbentuk kotak itu dinilai membahayakan. Saat terbawa angin, balon udara Prabowo-Gibran beberapa kali telah menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi di lokasi tersebut.

Sebelum postingan video penertiban, video saat balon udara promosi Prabowo-Gibran terbawa angin dan menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi juga telah diunggah akun Instagram @sambasinformasi.

Video tersebut berasal dari kiriman warga yang merasa khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika balon udara itu tidak segera diturunkan pihak yang berwenang.

“Info dari warga (Mohon maaf kepade insanak dan kawan semue.. kali2 ade yg tau dg siape yang masang balon di tugu lingkar rambi.. karne udah berape kali nyentuh ke kabel tegangan 20.000 volt… Mohon kerje samenye demi keselamatan kite bersame.),” tulis @sambasinformasi dalam unggahannya.

Video penertiban yang dilakukan Bawaslu Sambas pun mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa di antaranya merasa resah dengan kehadiran balon udara tersebut karena berbahaya, dan juga menginformasikan adanya balon udara serupa yang terpasang di lokasi lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular