Sunday, June 23, 2024
spot_img

Damri Buka Kembali Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Hi!Pontianak – Damri kembali membuka layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) rute Pontianak – Kuching, Sarawak Malaysia, mulai 22 Juli 2022. Damri rute Pontianak-Kuching ini akan beroperasi setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, baik dari Pontianak maupun dari Kuching.

Dalam keterangan rilis yang diterima Hi!Pontianak, Jumat, 22 Juli 2022, pelanggan Damri yang berangkat dari Pontianak dapat menunggu di terminal ALBN Sei Ambawang atau di Kantor Pemasaran Damri di Jalan Pahlawan, Pontianak. Sementara jika berangkat dari Kuching dapat menunggu di Terminal Kuching Sentral.

“Damri terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi yang dapat dijangkau oleh semua kalangan masyarakat, demi menciptakan pemerataan sosial yang lebih luas,” kata Akhmad Zulfikri selaku Corporate Secretary Damri,.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, Damri juga tengah merintis pengembangan rute lainnya, yaitu Singkawang – Kuching via Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk – Border Biawak, Malaysia, hingga ke Timor Leste dan Papua Nugini.

“Dengan adanya Angkutan Lintas Batas Negara akan meningkatkan kolaborasi yang baik antar dua negara. Selain itu juga dapat memudahkan aksesibilitas pelanggan Damri menuju luar negeri,” ujarnya J

Jadwal keberangkatan beserta tarifnya, antara lain:

– Pontianak – Kuching, Sarawak (Malaysia), memilik trayek perjalanan dari Pontianak – Simpang Ampar – Sosok – Entikong – PLBN Entikong – Border Tebedu – Serian – Kuching.

– Jadwal perjalanan beroperasi setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat baik dari Pontianak maupun dari Kuching.

– Keberangkatan perdana dari Pontianak dimulai hari Jumat 22 Juli 2022 pukul 07.00 WIB, sedangkan keberangkatan dari Kuching dijadwalkan pukul 10.00.

– Bus Executive akan dikenakan tarif sebesar Rp250.000/RM 75. Sedangkan untuk Bus Royal dikenakan tarif sebesar Rp280.000/RM 85.

Untuk informasi pemesanan tiket dan informasi lainnya, pelanggan dapat menghubungi Kantor Cabang DAMRI wilayah Pontianak di nomor Whatsapp 0812 5420 6001.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular