Friday, June 21, 2024
spot_img

Cristiano Ronaldo Bangun Rumah Idaman Untuk Pensiun Sebesar Rp 322 M

Hi!Pontianak – Cristiano Ronaldo telah mempersiapkan rumah idaman selepas pensiun dari sepak bola. Demi merealisasikan hal itu, mega bintang asal Portugal ini akan menghabiskan dana sebesar Rp 322 miliar. Ronaldo akan membangun rumah idaman nan mewah yang terletak di Portugal, tepatnya di Quinta da Marinha yang berjarak 20 km dari Lisbon.

Menurut laporan LOOK, pembangunan tersebut akan menelan biaya hingga 21 juta euro (sekitar Rp 322 miliar). Sebelumnya, biaya kontruksi awal diperkirakan hanya mencapai 12 juta euro. Namun, karena pandemi COVID-19, perang di Ukraina, serta inflasi, biaya konstruksi jadi membengkak hingga 21 juta euro.

Kendati biaya konstruksi meningkat, Sportskeeda melaporkan Ronaldo tetap bersedia untuk membayarnya. Ia sangat menginginkan memiliki rumah idaman bersama keluarganya selepas gantung sepatu.

Rumah idaman Ronaldo dibangun di lahan sebesar satu hektar. Nantinya, fasilitas yang tersedia di rumah tersebut terdiri dari garasi yang muat untuk lebih dari 20 mobil, dua kolam renang, satu ruang gym indoor dan outdoor, lapangan tenis, dan sejumlah kamar yang megah. Diprediksi rumah pensiun Ronaldo akan selesai dibangun pada musim panas 2023.

Cristiano Ronaldo Rela Habiskan Rp 322 M demi Rumah Idaman saat Pensiun (1)
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol saat hadapi Norwich City, Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (16/4/2022). Foto: Craig Brough/REUTERS

Hingga kini, belum ada tanda-tanda bahwa Cristiano Ronaldo akan gantung sepatu dalam waktu dekat. Saat ini, penyerang berusia 37 tahun tersebut masih menyisakan kontrak satu tahun dengan Manchester United.

Ronaldo pernah menuturkan bahwa masih ingin merumput selama empat hingga lima tahun lagi. Pasalnya, pemilik lima trofi Ballon d’Or ini masih bertekad untuk memenangkan banyak hal.

“Saya tahu tidak banyak tahun lagi sebelum saya berhenti bermain, semoga empat atau lima [tahun] lagi, meskipun demikian saya berharap untuk terus memenangkan banyak hal,” ucap Ronaldo kepada DAZN, dikutip dari Marca.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular