Thursday, July 25, 2024
spot_img

Cerita Pemuda Nonton Konser Musik di Aceh, Penonton di Pisah Berdasarkan Jenis Kelamin

Hi!Pontianak – Aceh dikenal sebagai provinsi ketat akan syariat islam. Kegiatan seperti pernikahan hingga konser musik harus mengikuti aturan sesuai syariat islam.

Terkait kebijakan tersebut, baru-baru ini viral di media sosial video seorang pemuda membagikan pengalamannya saat menonton konser musik di Aceh untuk pertama kalinya. Cerita tersebut ia bagaikan dalam video yang di unggahnya di TikTok.

Baca Juga

Justin Bieber Telah Sembuh, Siap Guncang Konser di Indonesia

Viral Emak dan Anak Cover Lagu ‘Tak Ingin Usai’, Netizen: Merinding Dengar Suara Mamanya

Viral Aksi Emak-emak Kembalikan Sampah yang Dibuang Sembarangan Pengemudi Mobil Alphard

Pria yang tidak diketahui namanya itu mengaku kaget saat pertama kali nonton konser di Aceh. Kekagetannya itu karena area penonton pria dan wanita terpisah, tidak seperti nonton konser pada umumnya.

Ketika pertama kali nonton konser di Aceh, cewe cowo dipisah,” tulisnya di TikTok @u_b_a_y

Setelah menulis keterangan, dia juga menunjukkan suasana konser yang berlangsung. Entah meriah atau tidak, tetapi terlihat susana konser itu terpisah antara wanita dan pria.

https://www.tiktok.com/@u_b_a_y/video/7122182533869063450?_t=8UBaHK50Spe&_r=1

Unggahan video itu telah ditonton lebih dari 1,9 juta kali oleh para pengguna TikTok. Sebagian netizen berkomentar setuju dengan aturan di Aceh, termasuk konser yang terpisah gender tersebut.

Sebagai informasi, Pemisahan penonton berdasarkan jenis kelamin saat acara memang lazim dilakukan di Aceh sebagai bentuk keistimewaaan atas pemberlakuan Syariat Islam dan implementasinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular