Thursday, April 18, 2024
spot_img

Cara Daftar Clickworker, Situs Lowongan Kerja Freelance yang Sedang Viral

Hi!Pontianak – Baru-baru ini situs web penyedia lapangan pekerjaan bernama Clickworker tengah ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Situs ini disebut-sebut bisa membantu seseorang mendapatkan pekerjaan sampingan secara mudah, yang dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor dan dapat dilakukan di mana saja.

Berdasarkan penelusuran Hi!Pontianak di website-nya, Clickworker merupakan penyedia informasi lowongan pekerjaan paruh waktu atau freelance kepada pemilik akun yang disebut Clikworkers. Perusahaan mengeklaim ada lebih dari 3,6 juta pengguna Clickworker yang tersebar di 136 negara di seluruh dunia.

Sama seperti situs lowongan kerja pada umumnya, calon pengguna diminta untuk mendaftar terlebih dahulu di platform Clickworker sebelum mencari pekerjaan freelance. Beberapa yang harus diisi meliputi data diri, bahasa yang dipakai, dan negara asal kamu tinggal (domisili).

Setelah mengisi beberapa persyaratan tersebut, Clickworker akan menyediakan lowongan kerja bagi mereka yang sudah mendaftar. Pengguna yang telah terdaftar bisa memilih pekerjaan sesuai dengan kemampuan, termasuk memilih tugas yang ingin kamu kerjakan sesuai dengan pengalaman kerja, edukasi, dan kemampuan bahasa. Setiap pekerjaan bakal mendapatkan penghasilan dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Pembayaran akan diberikan setelah tugas selesai.

Keuntungannya, pendaftar situs ini bisa memilih pekerjaan ringan sesuai kemampuanmu. Karena bisa bekerja secara online, maka waktu yang ditentukan juga jadi lebih fleksibel.

Situs Clickworker. Foto: Clickworker.com

Nah, bagi yang berminat cari kerja di Clickworker, berikut ini Hi!Pontianak rangkumkan cara mendaftarnya :

  • Buka situs Google atau langsung ketik di browser www.clickworker.com
  • Pilih registrasi atau “For Clickworkers”
  • Isi data diri seperti nama, negara asal, gelar, email, password, dan lain-lainnya.
  • Lalu isi nomor ponsel dan data lain yang dibutuhkan
  • Cek email masuk untuk verifikasi akun
  • klink link yang tersedia di pesan email
  • Kembali ke situs clickworker dan login menggunakan email dan password
  • Setelah selesai kamu sudah siap mencari kerja freelance yang tersedia di menu jobs
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular