Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Bikin Mewek, Bayi Usia 6 Bulan Wakili Wisuda Ibunya yang Telah Meninggal

Hi!Pontianak – Wisuda merupakan momen yang paling dinantikan oleh setiap mahasiswa karena menjadi tanda pelepasan bagi mereka bahwa telah selesai mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan.

Berbicara soal wisuda, baru-baru ini viral di media sosial sebuah momen haru sekaligus menyayat hati dalam acara wisuda di Universitas Andi Djemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang bayi berusia 6 bulan menjadi wakil wisuda ibunya yang telah meninggal. Momen haru tersebut diunggah oleh akun TikTok @yuacinmanda99.

Dalam video yang dibagikan itu, tampak seorang anak bayi laki-laki berada di atas panggung dengan menggunakan atribut layaknya wisudawan. Kehadiran sosok bayi tersebut bukanlah tak beralasan, melainkan untuk mewakili ibu dan ayahnya yang saat itu seharusnya melaksanakan wisuda.

“Bayi 6 bulan mewakili ayah dan ibunya (almh) di acara wisuda,” kata video tersebut, seperti dilihat Hi!Pontianak pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Diketahui ibu dari bayi lucu tersebut htelah meninggal dunia saat melahirkannya, sedangkan sang ayah tak berada di tempat karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jadi ibunya meninggal saat melahirkan anaknya, dan ayahnya masih ada ya, cuma lagi mempertanggungjawabkan kelalaian lakalantas,” kata si pemilik akun di kolom komentar.

https://www.tiktok.com/@yuacinmanda99/video/7129694649798708507?_r=1&_t=8Ul9Zgx5fmr&is_from_webapp=v1&item_id=7129694649798708507

Sontak saja, kehadiran bayi tersebut pun langsung menjadi sorotan, bahkan membuat seluruh wisudawan hadir saat menyaksikan. Tak hanya para wisudawan saja yang meneteskan air mata, potret pilu itu juga berhasil mencuri atensi warganet. Banyak di antaranya yang mendoakan anak tersebut agar kelak tumbuh menjadi sosok yang kuat dalam menjalani kehidupan.

Mewek bangetttttt,” kata netizen.

Mengandung bawang, tumbuh jadi anak yang kuat ya,” timpal netizen lain.

Sehat selalu ya nak,” pungkas netizen lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular