Thursday, April 18, 2024
spot_img

Benda Diduga Serpihan Roket China Jatuh di Ladang Warga Sanggau, Kalbar

Hi!Pontianak – Sebuah benda diduga serpihan roket milik China ditemukan di ladang warga di Dusun Pengadang, Desa Pengadang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

“Jadi, tadi pagi saya mendapat informasi dari warga bahwa di wilayah Pengadang ada perkebunan kelapa sawit warga ditemukan ada serpihan roket,” ungkap Kepala Desa Pengadang, Leopeto Junaidi, Senin, 1 Agustus 2022.

Serpihan roket milik China tersebut diperkirakan jatuh pada Sabtu malam, 30 Juli 2022. Serpihan roket tersebut memiliki ukuran sekitar 5×2 meter.

Kini pihak kepolisian setempat telah memasang police line di sekitar serpihan roket tersebut.

Diberitakan sebelumnya, warga Kalbar dihebohkan dengan jatuhnya benda dari langit yang mengeluarkan cahaya, tepatnya di langit bagian utara Pulau Kalimantan, pada Sabtu malam, sekitar pukul 23.45 WIB.

Bahkan penduduk Sibu, Sarawak, Malaysia, juga melihat fenomena tersebut. Agensi Angkasa Malaysia (MYSA) yang merupakan bagian dari Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia (MOSTI), mengeklaim hujan cahaya tersebut berasal dari serpihan roket milik China.

Dalam sebuah pernyataan, Malaysia menyebut, cahaya di langit tersebut merupakan benda yang merupakan pecahan dari roket long march 5B milik China yang diluncurkan dari Pusat Peluncuran Angkasa Wenchang di China Selatan. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular