Thursday, February 22, 2024
spot_img

Begini Perjuangan Sopir Truk Saat Lewati Jalan Rusak di Kalimantan

Hi!Pontianak – Infrastruktur jalan sangat penting bagi mobilitas masyarakat. Namun sayangnya, kondisi jalanan beraspal tidak mudah ditemukan di daerah pelosok atau pedalaman wilayah Kalimantan.

Seperti baru-baru ini, sebuah akun TikTok @christianviery213 memperlihatkan video perjuangan sopir truk melewati jalan di pedalaman Kalimantan dalam kondisi yang memprihatinkan. Jalan yang mereka lalui tersebut dalam keadaan tanah kuning, licin dan basah, seperti bak kubangan lumpur.

Dalam video tersebut terlihat beberapa kendaraan truk susah payah melewati kondisi jalan yang berlumpur. Kondisi jalan yang memprihatinkan itu membuat sopir truk angkut kelapa sawit nekat menerobos hingga terperosok dan amblas.

Bahkan ada salah satu kendaraan truk yang tampak terbalik dan terjebak akibat jalan yang masih tanah kuning basah dan licin.

Diketahui potongan-potongan video truk yang melintas di jalan berlumpur tersebut berlokasi di Kecamatan Ketungau Hilir, Sintang, Kalimantan Barat.

Hingga kini jalanan bak kubangan lumpur masih menjadi persoalan klasik di beberapa wilayah Kalimantan yang belum mampu dituntaskan oleh pemerintah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular