Monday, July 15, 2024
spot_img

Begini Cara Bikin Spotify Pie, Tren yang Sedang Viral di Media Sosial

Hi!Pontianak – Belakangan ini muncul sebuah tren di media sosial bernama Spotify Pie Chart. Banyak warganet yang mengunggahnya di media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Pie Chart merupakan sebuah fitur yang dapat menampilkan chart berisi daftar musik atau musisi yang sering didengarkan melalui aplikasi Spotify. Genre musik yang ditampilkan di Spotify Pie bakal disajikan dalam bentuk diagram. Setiap genre lagu yang terdapat dalam Spotify Pie akan diwakili dengan warna yang berbeda.

Sama halnya dengan Spotify Unwrapped, Spotify Pie Chart akan menampilkan representasi visual dari selera musik pengguna. Bedanya adalah Spotify Unwrapped hanya bisa diakses tahunan, sedangkan Pie Chart dapat diperbaharui setiap bulannya.

Dalam hal ini, pengguna tidak perlu menunggu sampai akhir tahun untuk mendapatkan rekap berisi daftar musik yang sering mereka putar. Maka dari itu, munculnya fitur ini mendadak ramai diperbincangkan dan digunakan.

Lantas, bagaimanakah cara menggunakan fitur tersebut?. Berikut ini cara membuat spotify pie chart dengan mudah dan praktis :

  1. Pertama, masuk ke website yang sudah disediakan Darren Huang di https://huangdarren1106.github.io/. Kamu bisa membukanya melalui browser perangkat.
  2. Selanjutnya, langsung pilih opsi ‘Login to Spotify’ dan masukan username serta password akun spotify anda.
  3. Lalu, pilih ‘izinkan’ atau ‘Agree’. Nantinya, sistem akan menganalisis daftar musik yang sering kamu dengarkan
  4. Setelah itu, akan keluar hasil Spotify Pie Chart akun kamu. Jangan lupa untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar untuk menyimpannya.
  5. Selesai kamu bisa langsung mengunggahnya di Instagram stories ataupun akun media sosial lainnya.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular