Thursday, April 18, 2024
spot_img

Aneka Group Segera Hadirkan Harris Hotel Singkawang

Hi!Pontianak – Aneka Group, kembali melebarkan sayap bisnisnya. Setelah sukses sebagai distributor sepeda motor Yamaha dan sparepart, Aneka Group merambah bisnis bisnis perhotelan.

Tahun ini, Aneka Group akan mulai membangun Harris Hotel Singkawang. Penandatanganan kerja sama antara Aneka Group dan jaringan hotel Ascott, digelar Jumat, 5 Agutstus di Aneka Pavilion Pontianak.

“Hari ini akan menjadi hari bersejarah bagi Aneka Group, karena hari ini kami akan menandatangani pembangunan Harris Hotel Singkawang,” kata Hendra Firmanto, komisaris PT MPMA.

Lusy Firmanto, Komisaris PT MPMA, menambahkan, sebenarnya ini bukan hotel pertama yang dimiliki Aneka Group. “Kami sebelumnya sudah memiliki bisnis di bidang perhotelan di Tanah Abang. Tahun ini kita akan buka dua kali, di Depok dan Singkawang,” kata dia dalam sambutannya.

Harris Hotel Singkawang, nantinya akan dibangun 12 tingkat, dan dilengkapi sejumlah fasilitas bertaraf internasional. Dibangun di Jalan Tani, tak jauh dari Bundaran Ai, Harris Hotel Singkawang akan menawarkan ruangan pertemuan atau ballroom yang besar dan nyaman, tentunya dengan akses masuk yang leluasa.

ADVERTISEMENT

Selain itu, tersedia juga berbagai gerai makanan, gym, dan spa untuk kenyamanan pengunjung. “Rencananya akan ada 138 kamar, 10 kamar suite, dan 5 family room, dengan akses parkir yang sangat nyaman, dan mudah,” kata Hendri Lim, kepala tim arsitek yang mengerjakan proyek tersebut.

Law Zhe Wen, dari jaringan hotel Ascott, mengatakan, dengan dibukanya Harris Hotel Singkawang, akan memudahkan warga yang berkunjung ke Singkawang untuk menikmati liburan atau kegiatan.

Komisaris Utama dan Direkrut Utama Aneka Group besama Wali Kota Singkawang dan manajemen jaringan hotel Ascott. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak
Komisaris Utama dan Direkrut Utama Aneka Group besama Wali Kota Singkawang dan manajemen jaringan hotel Ascott. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak

Selain itu, juga nantinya, kehadiran Harris Hotel Singkawang akan bisa menyerap tenaga kerja lokal, khususnya di bidang perhotelan. “Kalau bisa nantinya semua tenaga kerjanya dari lokal saja,” harapnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, menyambut baik kehadiran Harris Hotel Singkawang, yang dibangun oleh Aneka Group. Ia juga berterima kasih kepada Firmanto, selaku Direktur Utama Aneka Group, yang sudah mau ikut berpartisipasi membangun Kota Singkawang, dengan membangun Harris Hotel Singkawang. “Sehingga orang-orang yang datang ke Singkawang nantinya bisa menginap di sini, karena memiliki standar pelayanan hotel internasional,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular