Thursday, July 25, 2024
spot_img

Alami Gangguan Fungsi Ginjal, Bayi Usia 9 Bulan di Mempawah Butuh Uluran Tangan

Hi!Mempawah – Seorang bayi berusia 9 bulan bernama Muhammad Zaki, di diagnosa mengalami ganguan fungsi ginjal. Saat ini bayi asal Mempawah itu sedang terbaring lemah dengan kondisi badan membengkak di RSUD dr Soedarso Pontianak.

Anak kedua dari pasangan Gunawan dan Ratnawati, warga Desa Penibung, Kabupaten Mempawah, ini pun harus segera dibawa ke Jakarta untuk mendapatkan tindakan medis.

“Keadaannya lemah dan terbaring dalam kondisi badan membengkak di RSUD Soedarso Pontianak. Harus segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan tindakan medis selanjutnya dengan waktu yang cepat,” ungkap Ketua Mempawah Peduli, Alex Chandra, saat dihubungi Hi!Pontianak, Sabtu, 25 Juni 2022.

Melihat kondisi Muhammad Zaki sekarang, Alex mengajak untuk mendoakan dan membantu biaya pengobatannya. Untuk saat ini bayi tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 20 juta untuk keberangkatan dan biaya perawatan.

“Setelah Mempawah Peduli berkomunikasi, biaya awal untuk keberangkatan membutuhkan biaya sekitar Rp 20 juta. Termasuk untuk tiket, penginapan dan juga untuk pegangan makan dan minum keluarganya serta biaya pengobatan di luar BPJS,” ungkapnya.

“Ayo sahabat, kita bantu adik Zaki untuk berobat karena butuh segera berangkat ke Jakarta,” ajak Alex.

Bantuan untuk Muhammad Zaki dapat disalurkan melalui nomor rekening BNI 1286911204 atas nama Rian Darpiansyah. Donatur dapat melakukan konfirmasi setelah mentransfer ke nomor handphone 082153964070. (Zain)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular