Thursday, July 25, 2024
spot_img

Aksi Lucu Bocah Saat Ajarkan Adiknya Mengucapkan Bacaan Huruf Hijaiyah

Hi!Pontianak – Aksi menggemaskan seorang kakak satu ini bikin tertawa. Bagaimana tidak, bocah perempuan tersebut merasa geram ke adiknya karena sulit mengucapkan bacaan huruf hijaiyah yang diajarkan.

Kelakuan lucu kakak beradik diketahui dari unggahan akun TikTok @dindin. Dalam video terlihat seorang bocah perempuan sedang mengajarkan sang adik tentang huruf Hijaiyah. Sang kakak membuka sebuah Iqra yang digunakan sebagai media pembelajaran.

Sang kakak mulanya pembacaan huruf hijaiyah terlebih dulu dengan harapan agar sang adik yang ada di sampingnya dapat menirukan bacaanya. Namun sang adik justru mengucapkan kalimat lain.

Masya Allah lihat ini kalau ada titiknya berarti Ba kalau berdiri ada ininya (fatah) itu A‘,” ucap kakak kepada adiknya sambil mengomel gemas dikutip Hi!Pontianak pada Kamis, 8 September 2022.

Kemudian sang kakak berbaju warna biru ini mengulang kembali bacaan Iqra namun adiknya lagi-lagi justru menyebutkan huruf lain, sang adik malah mengucapkan huruf kedua alfabet B.

Hal itu sontak langsung membuat sang kakak kembali geram, bahkan dia sampai membuka mulutnya lebar-lebar di hadapan sang adik. Hasilnya masih sama, adik bocah tersebut masih mengulangi kesalahannya.

Sang kakak pun nampak sangat kesal dan menyerah kepada sang adik lalu langsung menutup Iqra kemudian meninggalkan sang adik.

Masya allah, astagfirullah al adzim,” tutur kakak sambil menutup Iqro dan pergi meninggalkan adiknya.

Rekaman video dua bocah perempuan ini kemudian viral dan dikomentari oleh sejumlah warganet di sosial media karena aksinya yang kelewat gemas.

Emaknya kalau ngajarin dia mungkin seperti itu jadi nular ke anaknya. Mood banget,” kata netizen.

Gurunya langsung menyerah. Sampai Istighfar begitu,” ucap netizen.

Daripada gemes jadi digetok pala adiknya . Mending istighfar, tutup buku dan pergi,” cuit publik.

Ustadzah terpaksa tutup kitab, demi menjaga kewarasan yaa.. Barakallah nak bocil,” ucap warganet.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular