Friday, June 21, 2024
spot_img

Aksi Damkar Evakuasi Ular yang Tengah Mengerami Telur di Dalam Rumah

Hi!Pontianak – Ular biasa hidup di semak-semak belukar maupun hutan. Namun, tak jarang ular masuk ke dalam rumah. Seperti baru-baru ini viral di media sosial pemadam kebakaran (damkar) berhasil mengevakuasi ular yang tengah mengerami telurnya di dalam rumah.

Video aksi damkar evakuasi ular yang sedang mengerami telur-telurnya diunggah oleh akun TikTok hiruma21_. Rekaman video berdurasi 2 menit 50 detik memperlihatkan dua petugas damkar sedang mengevakuasi seekor ular.

Ular yang dievakuasi oleh petugas damkar memiliki ukuran besar dan sangat panjang. Ular itu hidup ditumpukkan baju tak terpakai di sebuah rumah.

Entah sudah berapa lama ular ini tinggal di tumpukkan pakaian. Sebab, ular berukuran besar tersebut sampai bertelur di sana. Jumlah telurnya pun tak tanggung-tanggung ada sekitar 10 mungkin bisa lebih.

Judulnya beranak dalam gombal,” keterangan tulisan dalam video seperti dikutip oleh Hi!Pontianak, Jumat, 7 Oktober 2022.

Petugas damkar berhasil mengevakuasi ular bertelur dari tumpukan pakaian kemudian dimasukkan dalam boks besar. Telur-telur ular ikut dievakuasi pula dari sana. Selama petugas damkar melakukan evakuasi, warga sekitar turut menyaksikan.

@hiruma21_

judulnya beranak dalam gombal#fyp

♬ suara asli – HAKI – HAKI

Sementara itu, warganet yang menonton video petugas damkar mengevakuasi ular dibikin heran dengan kondisi rumah tempat hewan melata ini berkembang biak. Tak sedikit warganet yang menyalahkan pemilik rumah kurang raji bersih-bersih hingga ada ular hidup di sana.

“Saking rajinnya beres-beres itu yang punya rumah (emoji ketawa)” komentar warganet.

“Akibat terlalu rajin bersih-bersih rumah ygy,” imbuh yang lain.

“Begitu penting ya bersih-bersih jangan muka aja yang glowing,” tanggapan warganet lainnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular