Thursday, May 23, 2024
spot_img

6 Rekomendasi Drama Korea Romantis Berbalut Sejarah, Bikin Nangis!

Pontianak Today – Korea telah memproduksi banyak film maupun drama dengan beragam genre, salah satunya tema sejarah. Siapa sangka, terdapat banyak peminat yang menyukai genre sejarah dalam drama Korea, tentunya dibumbui sentuhan romansa yang dikemas dengan alur menarik agar tidak membosankan.

Meski mengangkat genre sejarah romantis, cerita yang disajikan tidak melulu bahagia. Terdapat kisah-kisah emosional dalam drama Korea historical romance yang mampu membuat para penontonnya meneteskan air mata hingga gagal move on.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi drama Korea bertemakan sejarah romantis, silakan simak ulasan dari beberapa judul berikut ini.

  1. Snowdrop (2021)
    Drakor sejarah romantis Snowdrop yang dibintangi Jung Hae-In dan Jisoo BLACKPINK ini menceritakan kisah cinta terlarang dengan latar gejolak politik yang melanda semenanjung Korea pada tahun 1987.

Ketika seorang pria berlumuran darah datang menyerbu ke asrama universitas wanita di Seoul, Korea, Yeong-ro mengambil risiko untuk menyembunyikan pria tersebut. Tanpa sepengetahuan Yeong-ro, pria itu ternyata mempunyai rahasia mengerikan yang dapat mengancam keselamatan teman dan keluarga Yeong-ro. Rahasia apakah itu?

  1. The Red Sleeve (2021)
    Berlatarkan abad ke-18, drakor The Red Sleeve menggambarkan perjalanan kisah cinta antara sang raja dengan selir kerajaan.

Sung Deok-Im adalah seorang dayang. Ia terlibat dengan Putra Mahkota Yi San dan pria itu pun jatuh cinta padanya. Ketika sang putra mahkota akhirnya naik takhta menjadi Raja Jeongjo, ia menginginkan Sung Deok-Im untuk menjadi selirnya.

Namun, Sung Deok-Im menolak karena ia ingin menjalani kehidupannya dengan bebas, sesuatu yang tidak mungkin bisa dilakukan sebagai seorang selir. Ia juga mengetahui bahwa kehidupan seorang selir kerajaan pada umumnya tidak membawa kebahagiaan. Apakah pada akhirnya Sung Deok-Im tetap menjadi selir Raja Jeongjo?

  1. Youth of May (2021)
    Drakor sejarah romantis ini mengisahkan cinta muda-mudi dengan latar masa Pemberontakan Gwangju pada Mei 1980.

Youth of May menampilkan kisah antara Hee-Tae dan Myung-Hee yang saling jatuh cinta. Hee-Tae sendiri adalah seorang mahasiswa kedokteran dan menjadi yang terbaik di kelasnya. Sementara itu, Myung-Hee adalah seorang perawat yang telah bekerja selama 3 tahun terakhir. Namun, kisah cinta keduanya tidak berjalan dengan mudah lantaran kekacauan yang terjadi di masa pemberontakan sehingga hubungan mereka terus diuji.

  1. Mr. Sunshine (2018)
    Drakor sejarah romantis yang disandang sebagai drakor terbaik ini berlatar di tahun 1800-an.

Mr. Sunshine mengisahkan seorang pria yang pindah ke Amerika Serikat setelah terjadinya insiden Shinmiyangyo di tahun 1871. Ia kemudian kembali ke Korea sebagai perwira Korps Marinir Amerika Serikat di tengah pergolakan sejarah dan jatuh cinta kepada seorang putri bangsawan yang ternyata merupakan anggota pasukan rahasia yang sedang memperjuangkan kemerdekaan Korea dari tangan Jepang.

  1. The Hymn of Death (2018)
    Drakor The Hymn of Death diangkat berdasarkan kisah nyata dan diadaptasi dari film Death Song (1991).

Menceritakan kisah cinta terlarang antara Kim Woo-Jin, seorang penulis drama panggung dan Yun Sim-Deok, penyanyi sopran Korea pertama saat Korea berada di bawah pendudukan Jepang. Meskipun Kim Woo-Jin sudah menikah, ia jatuh cinta dengan Yun Sim-Deok. Bagaimanakah nasib keduanya?

  1. Queen for Seven Days (2017)
    Berlatarkan zaman Dinasti Joseon, drakor sejarah romantis Queen for Seven Days mengisahkan asmara antara sang raja dengan ratu yang baru menempati posisinya dalam kurun waktu tujuh hari saja.

Chae-Kyung, seorang wanita bangsawan, menikah dengan putra mahkota yang kemudian menjadi raja. Setelah menjadi ratu hanya selama tujuh hari, Chae-Kyung pun menjadi korban konspirasi dan harus diusir dari istana.

Itulah sederet drama Korea bertemakan sejarah romantis yang bisa kamu tonton dan mampu membuatmu menangis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular