Thursday, May 23, 2024
spot_img

5 Spot Ngabuburit di Pontianak

Pontianak Today – Ngabuburit menjadi momen yang amat identik selama bulan Ramadan. Ngabuburit merupakan waktu menunggu berbuka puasa yang biasanya diisi dengan berbagai aktivitas sembari menantikan azan magrib, seperti berjalan-jalan atau berburu takjil.

Buat kamu yang masih bingung atau sedang mencari referensi tempat untuk ngabuburit, jangan khawatir! Berikut adalah lima spot ngabuburit di Pontianak yang bisa kamu jadikan sebagai opsi.

  1. Dermaga Seng Hie
    Dermaga atau pelabuhan ini adalah pintu masuk menuju kawasan wisata Water Front City Sungai Kapuas di Pontianak.

Terletak di Jalan Barito, dermaga Seng Hie menyajikan pemandangan sampan atau kapal angkut yang melintasi Sungai Kapuas. Kamu bisa ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa sembari melihat pemandangan menenangkan di sini.

  1. Nineteen
    Auditorium Universitas Tanjungpura (UNTAN) atau yang akrab dikenal dengan sebutan ‘Nineteen’ ini juga menjadi pilihan favorit banyak orang untuk bersantai dan cocok untuk ngabuburit.

Lokasinya yang strategis, yakni di Jalan Ahmad Yani, membuatmu dapat bersantai ria sambil menikmati pemandangan kendaraan yang berlalu-lalang di area taman kota Nineteen. Ketika sore hari tiba, banyak pedagang kaki lima yang sudah menyiapkan dagangannya dan fasilitas hiburan lainnya yang bisa kamu coba.

  1. Taman Alun-alun Kapuas
    Berada di pinggiran Sungai Kapuas, taman Alun-alun Kapuas atau Korem menyajikan pemandangan air mancur dan replika Tugu Khatulistiwa yang dapat memanjakan mata.

Tidak hanya itu, masih banyak area lainnya yang bisa kamu eksplor di sini. Mulai dari penyeberangan kapal feri, pedagang yang berjualan di atas kapal yang mengapung di sungai, hingga wahana bermain.

  1. Taman Digulis
    Tempat ini juga menjadi pilihan yang cocok untuk spot ngabuburit, loh.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya berada di pusat kota, Taman Digulis menyediakan berbagai area yang bisa dinikmati secara gratis. Kamu bisa mengunjungi area skate park, jogging track, playground, ataupun sekadar duduk santai melihat pemandangan kendaraan yang berlalu-lalang di sore hari.

  1. Water Front
    Juga terletak di Jalan Barito, tepat berada di tepi Sungai Kapuas, kawasan Water Front menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menemani momen ngabuburitmu.
    Mulai dari suguhan pemandangan Sungai Kapuas, kedai-kedai makanan dan minuman, kursi, toilet umum, dan musala. Kamu dapat menyusuri sepanjang jalan Water Front dengan nyaman bersama orang terdekat maupun keluarga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Pontianak yang bisa kamu kunjungi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular