Wednesday, May 29, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Tempat Bukber Khas Nusantara di Pontianak

Pontianak Today – Tak jarang kita melihat banyak umat Muslim yang berbuka puasa di tempat makan selama bulan suci Ramadan, tak terkecuali kamu dengan keluarga maupun sahabat.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi tempat untuk berbuka puasa bersama dengan pilihan menu Nusantara, Pontianak Today sudah merangkumnya untukmu, nih.

Berikut adalah lima rekomendasi tempat bukber khas Nusantara di Pontianak yang bisa kamu coba.

  1. Ayam Penyet Pegasus
    Ayam Penyet Pegasus merupakan salah satu tempat yang cocok untuk agenda berbuka puasa bersama alias bukber. Tempat makan ini memiliki dua cabang yang berlokasi di Jalan Gusti Hamzah No. 99 dan Jalan Komplek Untan No. P.10.

Selain memiliki menu-menu khas Nusantara yang beragam dan nikmat, tempat ini juga besar dan nyaman sehingga cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Bahkan terdapat tempat bermain anak yang disediakan di restoran ini.

  1. Ikan Bakar Muara
    Ikan Bakar Muara dapat menjadi pilihan tempat buka puasa bersama selanjutnya. Berlokasi di Jalan Sejahtera 1, Sungai Raya Dalam, tempat makan Ikan Bakar Muara menyajikan beragam hidangan seafood yang menggugah selera.

Tidak hanya ikan bakar yang menjadi favorit, terdapat menu-menu lainnya yang juga nikmat dan bisa dicicipi, seperti olahan cumi, udang, tofu, petai, dan sebagainya.

  1. Kampung Rajang
    Tidak perlu bingung lagi mau makan apa untuk buka puasa karena Kampung Rajang telah menyediakan beragam jenis kuliner.

Berada di Jalan WR. Supratman No. 10, restoran ini memiliki berbagai menu masakan, mulai dari pilihan paket, ayam, ikan, cumi, udang, soto, sayur, sambal, hingga snack. Selain itu, tempatnya yang besar dan luas menjadi pilihan tempat yang pas untuk bukber, nih.

  1. Lalapan Terasi Ulek
    Bertempatkan di Jalan Tamar No. 2, tempat makan dengan konsep ala lamongan ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk buka puasa bersama orang terdekat.

Lalapan Terasi Ulek menawarkan aneka ayam, bebek, lele, nila, patin, udang, cumi, telur, sayur, lalapan, serta sambal yang menggoda. Banyak pilihannya!

  1. Ulam Singkil
    Ulam Singkil, tempat makan khas Nusantara selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan ini terletak di Jalan M. Sohor. Rumah makan ini menonjolkan menu Melayu sebagai andalannya.

Ulam Singkil menghadirkan menu-menu khas Melayu dan Indonesia, mulai dari ikan asam pedas, sayur keladi, daun singkil, ikan bakar, es rujak, serta masih banyak variasi menu lainnya yang bisa dipilih.

Nah, itulah lima rekomendasi tempat bukber khas Nusantara di Pontianak. Semoga bisa menjadi referensi tempat makan untukmu, ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular