Thursday, April 18, 2024
spot_img

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli iPhone Second

Hi!Pontianak – iPhone merupakan salah satu populer di kalangan masyarakat. Meskipun tergolong sebagai smartphone kalangan atas, namun tidak membuat popularitas smartphone ini menurun.

Harganya yang terbilang cukup mahal membuat beberapa orang memilih untuk membeli iPhone second atau bekas pakai. Namun, tentu saja ada resiko yang harus diwaspadai dari membeli iPhone second. Nah, jika kamu berniat untuk membeli iPhone second, kamu perlu memerhatikan 5 hal ini yang dijelaskan oleh @ekacelullersurabaya melalui akun media sosialnya. Berikut di antaranya:

1. Cek Fisik

Kamu perlu memerhatikan fisik dari barang yang ingin kamu beli. Jika terdapat baret sedikit itu sangat wajar karena barang tersebut bekas pemakaian. Namun, jika barang memiliki fisik yang buruk seperti memiliki baret yang cukup banyak, kamu perlu mempertimbangkannya lagi.

2. Cek Battery Health

Hal yang sering bermasalah dalam menggunaankan iPhone adalah masalah baterai. Lantaran barang tersebut merupakan bekas pakai, kamu juga perlu memerhatikan battery health iPhone yamg ingin kamu beli. Jika battery health 80 persen ke atas, itu masih aman untuk digunakan dan kamu tidak perlu untuk mengganti dengan baterai baru.

3. Cek IMEI Match

Ilustrasi IMEI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Sebelum kamu membeli iPhone second, kamu juga perlu memeriksa International Mobile Equipment Identity (IMEI) iPhone dengan mengecek box dan unit smartphone apakah sesuai. IMEI ini berfungsi untuk melacak ponsel yang hilang dan mengetahui apakah ponsel tersebut barang black market atau bukan.

4. Cek True Tone

Liquid Crystal Display (LCD) merupakan bagian sensitif dari ponsel. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli iPhone second, kamu perlu mengecek true tone iPhone tersebut. Jika true tone sudah tidak bisa diaktifkan, besar kemungkinan LCD dari iPhone sudah pernah diganti.

5. Cek dengan 3UTools

Untuk lebih memudahkan kamu mengecek kerusakan atau bagian yang perlu diganti dari iPhone, kamu bisa mengecek menggunakan aplikasi 3UTools di PC kamu. Konekan iPhone ke komputer yang sudah memiliki aplikasi 3UTools. Kamu bisa lihat score iPhone dan mengecek apakah iPhone pernah diganti atau tidak kameranya, baterai dan lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular