Tuesday, April 23, 2024
spot_img

5 Alasan Menikah dengan Sahabat Menjadi Hal yang Menyenangkan

Hi!Pontianak – Banyak orang memilih tidak menjalin hubungan asmara dengan sahabat karena takut kehilangan. Namun, tahukah kamu rasanya saat berhasil membina hubungan asmara dengan sahabat sampai ke jenjang pernikahan?

Kehidupan kamu bisa jadi berubah lebih baik saat menikah dengan sahabat. Mengutip Marriage, dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Bravo Media, lebih dari seribu orang dalam rentang usia 18-54 tahun disurvei untuk mengonfirmasi apakah risiko berkencan dengan sahabat sebanding dengan kemungkinan menemukan cinta sejati dalam hubungan.

Hasilnya, sepertiga dari orang-orang yang mencoba menemukan cinta sejati dalam menjalin hubungan dengan sahabat dapat melanjutkannya ke jenjang yang lebih serius.

Sama seperti setiap hubungan romantis, setiap persahabatan adalah unik. Nah, berikut ini beberapa alasan menikah dengan sahabat bisa menjadi hal menyenangkan seperti kumparanWOMAN kutip dari Marriage.

1. Lebih saling mengenal satu sama lain

Sahabat kamu tentu sudah mengenal kamu sangat dalam. Lebih dari itu, sahabat kamu adalah orang yang menyukaimu apa adanya. Bila kamu berencana menikah, seseorang yang kamu anggap sebagai sahabat harus masuk di daftar pertama sebagai pasangan hidupmu.

Kamu bisa menjadi diri sendiri di depan sahabat. Di samping itu, sahabat juga adalah orang yang tahu persis cara menghibur kamu saat kamu membutuhkan dukungan.

2. Kamu dan sahabat dapat berbagi nilai hidup

com-Perempuan dalam rumah tangga. Foto: Shutterstock
com-Perempuan dalam rumah tangga. Foto: Shutterstock

Kamu tentu sudah memahami bahwa setiap pasangan perlu berbagi keyakinan dan nilai hidup agar berhasil membina pernikahan. Di awal pernikahan, gairah antara kamu dan pasangan pasti masih menggebu-gebu.

Namun seiring berjalannya waktu, hal tersebut akan hilang. Di sinilah menariknya menikah dengan sahabat. Ketika gairah mulai pudar, kamu bisa saling mengenal satu sama lain dengan berbagi keyakinan dan nilai hidup. Nilai-nilai itu yang kemudian akan merekatkan dan menyatukan pernikahan kalian.

3. Pertengkaran tidak akan bertahan lama

Pernahkah kamu marah dengan sahabatmu terlalu lama? Atau, apakah dia pernah menyimpan dendam kepada kamu selama berbulan-bulan?

Jika jawabannya adalah tidak, itu berarti memang pertengkaran dengan sahabat tidak akan bertahan lama. Di sisi lain, kamu mungkin pernah mendengar tentang pasangan yang sering bertengkar karena alasan konyol dan berlarut-larut tanpa menemukan jalan keluar.

Jika kamu menikah dengan sahabat, kemungkinan besar kamu akan menyelesaikan masalah dengan lebih cepat.

4. Terhindar dari drama

Kiat mengatasi rasa bosan dalam pernikahan, salah satunya beri Hadiah kejutan.
 Foto: Shutterstock
Kiat mengatasi rasa bosan dalam pernikahan, salah satunya beri Hadiah kejutan. Foto: Shutterstock

Banyak hubungan persahabatan didasarkan pada rasa hormat. Sahabat tidak memiliki kesempatan untuk terlibat dalam argumen, menghina, atau permainan psikologis tanpa akhir.

Meski bisa saja bertengkar, sahabat melakukan secara konstruktif alias membangun. Dengan demikian, kamu pun merasa nyaman dalam mengungkapkan isi hati. Jadi, tidak ada alasan untuk terlibat dalam drama.

5. Tahu cara bersenang-senang bersama

Salah satu fakta paling menyenangkan tentang sahabat adalah mereka tahu bagaimana menikmati waktu yang mereka habiskan bersama. Karena sudah saling mengenal dengan baik, kamu dan sahabat tidak hanya bisa berbagi nilai, keyakinan, dan pemikiran, tapi juga bisa berbagi hal-hal menyenangkan bersama.

Meski sering diabaikan, bersenang-senang merupakan salah satu aspek terpenting dari setiap pernikahan yang sukses. Sebagian besar orang yang menikah dengan sahabatnya bisa menikmati hobi bersama, bepergian, atau menonton film bersama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular