Wednesday, May 29, 2024
spot_img

3 Waktu Terbaik Olahraga saat Puasa

Pontianak Today – Ibadah puasa mengharuskan umat Muslim yang menjalankannya untuk menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu dalam rentang waktu yang cukup lama.

Namun, hal tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi kita semua untuk melakukan olahraga. Kita tetap bisa berolahraga selama menjalankan ibadah puasa di waktu-waktu tertentu agar tubuh tidak merasakan lelah yang berlebihan.

Lantas, di waktu kapan sajakah kita bisa berolahraga dengan efektif selama berpuasa? Berikut ini tiga waktu terbaik olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan.

1. 1 jam sebelum buka puasa

Mendekati waktu berbuka puasa, kamu dapat meluangkan waktu untuk berolahraga ringan sejenak sambil ngabuburit. Kamu bisa melakukan olahraga slow jogging, yoga, dan brisk walking.

2. 2-3 jam setelah buka puasa

Setelah mendapat asupan yang cukup saat berbuka puasa, kamu dapat melakukan olahraga yang lebih berat di waktu 2-3 jam setelah buka puasa. Kamu bisa berolahraga dengan level yang lebih berat, seperti weight training dan high intensity interval training (HIIT).

3. Setelah sahur

Kamu bisa memanfaatkan waktu luang sembari menunggu azan subuh dengan berolahraga ringan setelah waktu sahur. Adapun olahraga yang bisa kamu lakukan yakni slow jogging, yoga, atau brisk walking.

Itulah tiga waktu terbaik untuk berolahraga saat menjalankan puasa beserta jenis olahraganya. Semoga bermanfaat, ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular